1
Serba-serbi Ramadhan

Daftar 7 Tempat Ngabuburit di Bandung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Tempat ngabuburit di Bandung sebenarnya ada banyak sekali. Apalagi momen ngabuburit biasanya dihabiskan bareng teman atau keluarga. Kota Kembang yang punya suasana khas dan dekat dengan alam ini cocok banget buat kamu yang hobi jalan-jalan. Jadi, kamu yang berpuasa di Bandung, bisa datang ke 7 tempat ngabuburit di Bandung yang menyenangkan dan asyik.

Baca juga : Penjelasan Pembagian Mahram dalam Islam

7 Tempat Ngabuburit di Bandung

Bandung memang identik dengan taman kota dan suasananya yang teduh. Ada banyak ruang terbuka dan taman yang bisa kamu kunjungi saat ngabuburit. Simak di sini ya!

1. Babakan Siliwangi

Salah satu tempat hijau-hijau yang bisa kamu jadikan tempat ngabuburit adalah Hutan Kota Babakan Siliwangi. Kamu bisa menikmati suasana yang hijau asri sambil jalan-jalan sore. Hutan Kota Babakan Siliwangi dilengkapi dengan forest walk yang membentang di sepanjang hutan kota, sehingga akan memudahkan pengunjung dalam menjelajahi dan menikmati kesejukan hutan kota. Di tengah forest walk terdapat area tempat duduk untuk pengunjung melepas lelah. Kalau kamu lagi beruntung, kamu akan bertemu dengan tupai dan burung saat menjelajahi hutan kota ini.

tempat ngabuburit di bandung

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

2. Teras Cihampelas

Teras Cihampelas adalah ruang publik berupa jembatan pedestrian di atas udara atau skywalk. Teras Cihampelas memiliki panjang 450 meter dan lebar sekitar 9 meter. Ketinggian jembatan mencapai 4,6 meter dari permukaan jalan. Jadi salah satu ruang publik yang ramai dengan pengunjung, Teras Cihampelas juga jadi spot favorit untuk ngabuburit.

3. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung memiliki lokasi yang sangat strategis. Satu kawasan dengan Alun-Alun Kota Bandung dan juga dekat Museum Pos Indonesia, Masjid Raya Bandung juga dekat dengan pusat belanja murah di bandung, Pasar Baru Trade Center, Yogya Dept Store hingga Cibaduyut.Daya tarik Tempat Ngabuburit di Bandung ini adalah mudah untuk ke tempat wisata belanja di Bandung dari sini, juga bisa menikmati panorama keindahan kota Bandung dari atas menara Masjid Agung. Tak hanya itu, lokasinya yang dekat dengan alun-alun kota Bandung membuatmu bisa duduk santai secara lesehan, hingga bermain bola di atas rumput sintesis.

4. Jalan Braga Bandung

Selanjutnya ada Kawasan Wisata di Jalan Braga. Memang sudah dari dulu sangat terkenal sebagai salah satu tempat yang asyik dan menjadi favorit bagi warga kota bandung dan pendatang untuk berwisata.
Jalan Braga dikenal sebagai daerah dimana lahirnya julukan Bandung sebagai ”Kota Kembang“ jalan inilah yang sangat populer degan nilai sejarah atau historisnya.

Umroh.com merangkum, di sini tempat favorit pengunjung untuk berfoto dengan background bangunan klasik bergaya Art Deco peninggalan Belanda. Daya tarik lainnya adalah lokasinya yang strategis menjadikan anda akan mudah mengakses salah satu Tempat Belanja di jalan Braga Bandung, Braga City Walk.

webinar umroh.com

Mulai hari ini kuatkan Niat mu kebaitullah dan wujudkan bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5. Taman Cikapayang Dago

Taman Cikapayang berlokasi dekat Taman Hutan Raya Juanda. Alamatnya berada di Jalan Ir.H Djuanda (Dago), sebuah lokasi yang strategis di pusat wisata bandung utara yang terkenal dengan pusat wisata belanja Factory Outlet di jalan Dago Bandung dan wisata kulinernya. Taman Cikapayang Dago ini dahulunya sekitar tahun 1990 an adalah sebenarnya merupakan tempat pengisian bahan bakar atau SPBU.

Namun kemudian areal ini kemudian di alih fungsikan oleh pemerintah kota Bandung menjadi sebuah Taman di Kota Bandung sebagai ruang publik hijau untuk tempat berkumpul warga kota melepas rutinitas. Kegiatan menarik yang bisa dilakukan ketika ngabuburit di Taman Cikapayang adalah bisa melihat aktivitas banyak komunitas yang hadir di sini.

kemudian berfoto-foto hingga menikmati suasana kota Bandung. Bahkan pas waktu Ramadhan, di sekitar Taman Cikapyang Dago ini akan ada banyak penjual yang menjajakan aneka jajanan khas untuk berbuka puasa.

6. Lapangan Gasibu

Gasibu merupakan salah lokasi favorit tempat berkumpulnya warga kota bandung setiap harinya dengan segala aktivitasnya. Jika di bulan Ramadhan, menjelang sore hari di lapangan gasibu ini keramaiannya akan semakin bertambah, terlebih ditambah dengan banyaknya penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Kegiatan menarik ngabuburit di lapangan gasibu adalah, anda bisa duduk menikmati suasana sore kota bandung, atau juga olahraga ringan, serta berfoto-foto dengan background gedung sate.

7. Jalan Asia Afrika

Dari Alun-alun Bandung, kamu bisa lanjut ke Jalan Asia-Afrika. Jalan Asia-Afrika menjadi kawasan lama yang selalu ramai jadi tempat nongkrong. Punya suasana khas Eropa, Jalan Asia-Afrika kerap jadi tempat ngabuburit saat bulan puasa tiba. Di sana bisa puas berfoto dengan suasana bergaya Art Deco di sini. Menjelang waktu berbuka, akan ada banyak penjaja makanan di yang bisa dicicipi di area ini.

tempat ngabuburit di bandung

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Nah itu dia 7 tempat ngabuburit di Bandung. Jangan lupa mampir ya!