1
Serba-serbi Ramadhan

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta Bersama Sanak Keluarga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Tempat wisata Lebaran di Jakarta ini cocok buat warga asli Jakarta yang gak mudik. Pasalnya, Jakarta akan sepi ketika banyak warganya yang mudik ke kampung halaman. Kesempatan inilah waktu yang tepat untuk menikmati tempat-tempat wisata dan rekreasi di yang biasanya jarang dikunjungi karena rutinitas sehari-hari.

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta

Berikut beberapa tempat wisata lebaran di Jakarta yang dapat dikunjungi bersama keluarga:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat ini ramai pada saat-saat seperti Lebaran. Namun biasanya, saat Lebaran, pengelola TMII membuat sebuah acara dengan tema tertentu sehingga pengunjung tidak hanya menikmati beragam fasilitas dan anjungan di sana.

Di beberapa anjungan seperti anjungan Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Sumatera Barat, sempat ada acara hiburan khusus. Ada pula acara untuk anak-anak seperti acara Panggung Istana Anak-anak Indonesia, Sisingaan Cilik, musik marawis, hingga atraksi sulap dan badut.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu destinasi favorit warga Jakarta saat Lebaran. Tempat ini cocok untuk memperkenalkan dan memberi wawasan tentang beragam jenis binatang kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak adalah memberi makan binatang di sana, tentunya dengan pendampingan dari pawang di sana.

3. Ancol

Ancol kaya akan wahana hiburan dan rekreasi. Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian dengan mendatangi sejumlah wahana unggulan. Biasanya pada waktu libur Lebaran, ada promo yang ditawarkan sehingga tiket masuk bisa lebih murah.

Baca juga : Ini Bunyi Doa Buka Puasa Beserta Sunnah Pengiringnya

webinar umroh.com

4. Gugusan Kepulauan Seribu

Bosan dengan lebaran yang begitu-begitu aja, kamu bisa coba menyeberang ke Kepulauan Seribu. Ada sejumlah pulau yang cukup tenar di kalangan wisatawan, seperti Pulau Pramuka, Tidung, Sabira, Bidadari, Pari, dan Semak Daun.

Wisata di pulau rata-rata menawarkan pemandangan indah, wisata bawah air, dan wisata lainnya seperti keliling pulau dengan sepeda dan naik banana boat.

5. Museum Bahari

Museum Bahari adalah museum yang identik dengan hal-hal yang berbau kelautan. Lebih tepatnya, museum ini menyimpan banyak hal tentang laut dan benda-benda kelautan dari seluruh penjuru di Indonesia. Kamu bisa berfoto dengan keluarga, pasti hasil fotonya tidak akan mengecewakan. Selain itu kalian juga bisa belajar mengenai hal-hal tentang kelautan di Indonesia.

6. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Umroh.com merangkum, kalau kamu mencari sebuah lokasi wisata lebaran bertema hutan mangrove, kamu bisa berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Hutan mangrove ini dihubungkan dengan jembatan-jembatan dari kayu yang sangat keren untuk dijadikan spot foto kamu dengan keluarga saat lebaran.

Selain itu suasana khas hutan mangrove bisa didapatkan di sini. Ada juga beberapa bangunan kayu yang seperti mengapung di atas air. Kamu dan keluarga juga bisa belajar beberapa jenis tanaman mangrove di sana secara lebih leluasa dan secara langsung.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

7. Monumen Nasional

Monumen Nasional alias Monas adalah ikon utama kota Jakarta. Dirancang oleh presiden pertama Indonesia, Monas menjadi tempat yang memiliki banyak sejarah. Biasanya wisatawan dari luar Jakarta pasti akan mengunjungi tempat ini. Kamu juga bisa mendatangi lokasi ini saat lebaran dengan keluarga.

Kalian bisa mengambil foto bersama atau sekadar berolahraga di lokasi Monas. Banyak juga wisatawan yang menjadikan lokasi ini sebagai lokasi yang tepat untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

8. Setu Babakan

Setu Babakan adalah sebuah kawasan cagar budaya di Jakarta. Bukan hanya danau, di Setu Babakan juga ada sebuah peninggalan kuno dari betawi. Di danau itu sendiri, ada beberapa perahu yang biasa disewa untuk keperluan wisata keluarga.

Lokasi ini juga merupakan kawasan edukasi untuk mengetahui secara lebih mendalam mengenai budaya betawi yang semakin tergerus oleh zaman modern. Tentu saja Setu Babakan menjadi wisata lebaran yang direkomendasikan.

9. Dufan

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta

Kalau kamu dan keluarga suka akan wahana permainan ekstrem dan menantang adrenalin mungkin Dufan menjadi pilihan wisata lebaran yang menawan. Kamu bisa menikmati wahana apa saja yang kamu kehendaki. Kamu dan keluarga juga bis menguji adrenalin sambil menikmati suasan kemeriahan lebaran di Dunia Fantasi ini. Pasti akan seru.

10. Pasar Seni

Untuk kamu dan keluarga yang memang suka dengan kesenian, tempat ini menjadi lokasi wisata lebaran di Jakarta yang bisa dikunjungi. Pasar seni ini merupakan pusat dari kegiatan seni dan kerajinan Jakarta. Kamu dan keluarga juga bisa mengapresiasi para seniman di sana.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Ada juga toko souvenir, galeri, dan juga panggung untuk pertunjukan. Pasti lokasi ini akan menjadi lokasi wisata lebaran pilihan yang menarik untuk kamu sekeluarga. Itulah tempat wisata lebaran di Jakarta yang bisa kamu habiskan dengan keluarga!