1
Serba-serbi Ramadhan

10 Tempat Wisata Saat Ramadhan Bersama Keluarga dan Teman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Tempat wisata saat Ramadhan yang akan kami rekomendasikan ini sangat cocok untuk dihabiskan waktu dengan keluarga. Bulan Ramadhan memanglah waktu yang paling ditunggu-tunggu banyak orang untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Terdapat 10 tempat wisata saat ramadhan yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berpuasa sambil menunggu waktu berbuka.

Selama satu bulan menahan segala hawa nafsu, termasuk makan dan minum dari pagi hingga sore hari. Saat bersama keluarga, rasanya akan ringan saja. Karena itulah puasa jangan dijadikan alasan untuk meninggalkan traveling. Di seluruh Indonesia terdapat banyak lokasi wisata cocok dikunjungi saat Bulan Ramadhan tiba.

10 Tempat Wisata Saat Ramadhan

Tempat wisata saat Ramadhan ini khusus buat kamu yang ingin traveling di pulau Jawa. Berikut ulasannya!

1. Taman Menteng, Jakarta

Di tengah-tengah kepadatan lalu lintas, Jakarta masih punya taman kota yang cukup asri. Taman Menteng bisa jadi pilihan yang cocok buat liburan bersama teman-teman. Selain ada kebun bunga, kamu bisa bersantai di dekat tugu sambil bercengkrama bersama keluarga.

2. Cafe D’Pakar, Bandung

Bandung dikenal dengan wisata kuliner berpadu dengan alam. Ini yang jelas ditawarkan oleh Cafe D’Pakar di daerah Sekejolang. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam di bawah udara sejuk Bukit Moko.

Baca juga : Mengatasi Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum

3. Keraton Kanoman, Cirebon

Mau ngabuburit sambil napak tilas sejarah? Mampir saja ke Keraton Kanoman di kota Cirebon. Masih berfungsi sebagai tempat kediaman wakil sultan, keraton yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Didominasi ornamen berwarna putih, keraton ini menyimpan berbagai macam pusaka dan benda bersejarah, termasu Kereta Kencana Paksi Naga Liman. Lokasinya pun dikelilingi pepohonan rindang.

4. Pantai Surodadi, Tegal

Umroh.com merangkum, salah satu destinasi wajib yang kamu harus sambangi di bulan puasa adalah Pantai Surodadi di Tegal. Panorama pantai berhias lambaian pohon kelapa tinggi menjadi penawar dahaga yang kamu tahan sepanjang siang hari. Air laut yang biru terlihat seperti berlian saat berpantulan dengan sinar matahari.

webinar umroh.com

5. Waduk Jatibarang & Goa Kreo, Semarang

Waduk Jatibarang di Semarang akan memanjakan kamu dengan spot foto instagenic. Ajak teman-teman kamu buat berselfie ria di atas jembatan waduk dengan pemandangan asri. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Goa Kreo yang letaknya nggak jauh dari situ. Hitung-hitung bertamu ke kampung kera di sana.

6. Masjid Pathok Nagoro, Yogyakarta

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Jika kamu sedang berwisata ke Keraton Yogyakarta, sempatkan diri kamu buat mampir ke Masjid Pathok Nagoro. Berusia 292 tahun, masjid ini memiliki nilai sejarah yang cukup besar. Masjid ini jadi saksi sejarah Kerajaan Yogyakarta mempertahankan wilayah Nagaragung dari gempuran Belanda di zaman penjajahan. Jadi kamu bisa beribadah sambil belajar sejarah.

7. Masjid Muhammad Ceng Ho, Surabaya

Masjid yang satu ini memiliki keunikan di bagian ornamennya. Nuansa Tionghoa lama terasa saat kamu memasuki pelataran halamannya. Pintu masuk yang menyerupai pagoda menandakan adanya perpaduan budaya di Masjid berusia ratusan tahun ini. Jika ditilik dari sejarahnya, nama Muhammad Ceng Ho diambl dari seorang laksamana dari Tiongkok yang menganut agama Islam.

8. Alun Alun Merdeka, Malang

Sebagai simbol kota Malang, Alun Alun Merdeka nggak pernah sepi pengunjung. Terlebih saat masuk bulan puasa. Banyak sekali wisatawan lokal maupun luar kota Malang yang menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan di sini. Mau bukan puasa? Kamu bisa melipir ke Bakso Sate Truwolan dekat situ. Di sini kamu bisa menikmati bakso bakar dengan bumb sate yang menggugah selera. Harganya yang murah, Rp 2.500 per tusuk dijamin buat kamu ingin nambah lagi sampai sahur!

9. Monumen Simpang Lima Gumul

Kembaran dari Arc de Triomphe di Perancis ini bisa jadi salah satu destinasi wisata pada bulan puasa di Kediri. Berada di tengah alun-alun, kamu bisa menikmati sore hari dengan jalan-jalan sambil berburu foto. Saat buka puasa tiba, beberapa pedagang kaki lima siap menawarkan berbagai jajanan pasar hingga minuman sehat seperti Ronde, jeruk panas dan lain-lain.

10. Lori Wisata Kalibaru, Banyuwangi

10 tempat wisata saat ramadhan

Sebagai batas akhir jalur kereta api aktif Pulau Jawa, kota Banyuwangi menawarkan satu wisata yang nggak kalah kerennya seperti museum kereta api di Ambarawa, Lori Wisata Kalibaru. Di sini, kamu diajak ngabuburit dengan naik kereta melintasi perkembunan kopi di ketinggian 400 meter. Kamu juga bisa foto-foto jelang magrib tiba di terowongan dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Itulah 10 tempat wisata saat Ramadhan yang bisa kamu habiskan bersama keluarga atau teman. Jangan sampai Ramadhanmu membosankan ya! Tapi, jangan lupa perbanyak ibadah!