1
Travel

Inilah 10 Tempat Menarik di Cina yang Sayang Dilewatkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Seiring dengan semakin banyaknya wisata halal di Cina, semakin banyak wisatawan muslim yang tertarik berkunjung ke Negeri Tirai Bambu ini. Objek-objek wisata di bawah ini wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Cina. Banyak tempat menarik di Cina yang bisa Anda kunjungi sambil mengisi waktu liburan selama berada disana.

Tidak heran jika di negara tersebut sering dijadikan sebgai tujuan wisata bagi yang sedang berlibur disana. Baik wisatawan domestik atau mancanegara selalu silih berganti datang ke Cina karena memilki tempat yang bisa dikunjungi selama berada disana.

Baca juga : Bikin Seger! Ini 5 Minuman Halal di China yang Wajib Dicoba

10 Tempat Menarik di Cina Menarik dan Bagus

1. Tembok Raksasa

Warga setempat menyebut tempat ini sebagai “Changcheng” yang artinya “Tembok Panjang”. Memanjang dari Shanhaiguan di sebelah timur, hingga Jiayuguan di sebelah barat. Tembok raksasa sepanjang 6.000 kilometer ini melewati berbagai wilayah, seperti Hebei, Tientsin, dan Beijing.

Bagian Tembok Raksasa yang banyak dikunjungi wisatawan ada di Beijing, tepatnya di dekat Bedaling Pass, barat laut Beijing. Daerah ini lumayan mudah di jangkau dengan transportasi umum atau dilalui bus-bus pariwisata. Titik lain yang bisa dikunjungi ada di Gubeikou (130 km dari Beijing), dan Mutianyu (70 km dari Beijing).

2. Kota Terlarang (Istana Kerajaan)

Terletak di jantung kota Beijing, Istana Kerajaan merupakan bangunan terbesar sekaligus paling penting di Beijing. Jika berkunjung ke Cina, jangan lewatkan istana ini. Dibangun di atas lahan seluas 720.000 meter persegi dan dikelilingi tembok setinggi 10 meter, gedung ini berisi tempat-tempat upacara dan administrasi kerajaan, serta tempat pribadi sang kaisar.

Istana ini mulai dibangun sejak zaman Dinasti Yuan, yang berkuasa tahun 1271-1368. Namun banyak titik penting di bangunan ini dibangun pada masa kekaisaran Ming dan Qing. Dahulu tidak ada yang boleh memasuki istana ini kecuali keluarga kerajaan dan pegawai istana.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Prajurit Terracotta

Objek wisata ini ditemukan oleh para petani yang ingin menggali sumur di Xi’an pada tahun 1970. Prajurit Terracotta merupakan patung-patung tentara yang dibuat untuk menjaga makam kaisar pertama.

webinar umroh.com

Ada 8.000 patung prajurit, sekitar 520 patung kuda, lebih dari 100 troli, dan karakter-karakter lainnya. Diperkirakan patung-patung itu dibangun sekitar 280 tahun sebelum masehi. Kita bisa melihat patung-patung yang ditata seolah sedang berparade ini di Taman Makam Kaisar Qin Shi Huang.

4. Istana Yihe Yuan (Imperial Summer Palace)

Istana yang dikenal sangat indah ini terletak 15 kilometer dari Beijing. Dibangun sekitar tahun 1153, istana ini menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Cina. Di dekat istana, ada danau yang dibuat sekitar abad 14 sebagai bagian dari Taman Kerajaan.

Tempat menarik di istana ini antara lain Aula Kesejahteraan yang lengkap dengan singgasananya, serta Gedung Opera yang dibangun tahun 1891 bagi keluarga kerajaan yang menyukai opera. Hingga saat ini, gedung opera itu masih digunakan untuk menyelenggarakan pentas kesenian tradisional Cina. Ada juga Aula Kebahagiaan (Le Shou Tang) yang indah dengan kebunnya.

5. Pusat Penelitian dan Pembiakan Panda di Chengdu

Kurang lengkap rasanya bila mengunjungi Cina tanpa melihat panda secara langsung. Tempat yang tepat untuk melihat panda secara langsung ada di Chengdu provinsi Sichuan, yaitu Pusat Penelitian dan Pembiakan Panda. Di sini, kita bisa melihat puluhan panda menjalani kesehariannya.

Pengelola juga menyediakan tour bagi wisatawan yang ingin mempelajari panda secara detail. Tour juga disediakan dalam bahasa Inggris, agar lebih mudah dipahami oleh wisatawan mancanegara.

Waktu yang disarankan untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari, ketika sesi memberi makan panda. Jika ingin berinteraksi dengan panda secara langsung, wisatawan bisa mendaftar program sukarelawan untuk merawat panda. Jadi kita bisa memberi makan, merawat, dan memeluk panda-panda yang ada di sana.

6. Sungai Yangtze

Sungai sepanjang 6.000 meter ini merupakan sungai terpanjang di Cina. Sekaligus sungai terpanjang ketiga di dunia setelah sungai Amazon dan sungai Nil.

Sungai yang mengalir dari Tibet di sebelah barat Shanghai dan melewati delapan provinsi ini punya peran penting bagi warga China. Sejak lebih dari 2.000 tahun yang lalu, Sungai Yangtze menjadi jalur transportasi utama bagi warga setempat.

Tempat yang biasanya dikunjungi untuk menyaksikan Sungai Yangtze adalah Bendungan Tiga Jurang yang berada di antara kota Fengjie dan Yichang. Aliran sungai yang melalui bendungan itu menampilkan pemandangan dramatis dan indah. Selain itu ada juga perahu pesiar dan berbagai aktivitas menantang yang bisa kita coba.

Hanya di Umrooh.com kamu bisa dapatkan paket umroh dan haji menarik! Kunjungi websitenya sekarang!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7. Taman Suzhou

Tempat yang juga dijuluki The Classical Gardens of Suzhou merupakan salah satu kebun bersejarah yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Terletak di Suzhou, provinsi Jiangsu, kebun ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Cina.

Taman ini dibangun di abad ke 11, ketika kota ini sedang mencapai puncak kejayaan. Di dalamnya, kita bisa menyaksikan keindahan taman dengan berbagai tanaman, kolam, gedung dengan arsitektur indah, pohon persik, dan dinding batu yang memiliki ukiran huruf Cina.

8. The Bund Shanghai

The Bund adalah sebuah area terbuka yang dibangun di sisi sungai Huangpu di Shanghai. Tempat yang disebut dengan Waitan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana tepi sungai yang asri dan bergaya Eropa.

Umroh.com merangkum, dahulu daerah sekitar The Bund merupakan lokasi International Settlement, sehingga banyak bangunan bergaya Perancis dan Inggris. Sampai saat ini, bangunan itu masih terjaga dan beralih fungsi menjadi restoran, kafe, pertokoan, dan galeri.

9. Taman Nasional Zhangjiajie

Terletak di provinsi Hunan, taman nasional ini diduga menginspirasi film Avatar karya James Cameron. Kita bisa melihat tebing-tebing batu menjulang dan berbaris membentuk formasi yang natural. Pemandangan di sini menakjubkan dan tampak magis jika turun kabut.

Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi adalah Jembatan Kaca di Zhangjiajie Grand Canyon. Objek wisata bagi Anda yang ingin mencoba sensasi berjalan di udara.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Danau Hangzhou

Dan tempat menarik di Cina yang terakhir ada di Hangzhou, ibukota provinsi Zhejiang. Danau yang membentang seluas enam kilometer persegi ini dikelilingi oleh perbukitan, pagoda-pagoda, dan kuil-kuil. Waktu yang disarankan untuk mengunjungi danau ini adalah saat musim semi, ketika pohon persik mulai bermekaran.

Kita bisa menyusuri danau ini dengan perahu. Bahkan jika waktu kunjungan Anda tepat, kita bisa menyaksikan pertunjukan musikal air mancur menari di malam hari.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.