play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Fakta Negara Malta, Destinasi Ramah Muslim di Eropa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Tidak banyak yang tahu, fakta negara Malta yang ramah muslim. Republik Malta terletak di Eropa Selatan. Berbatasan dengan Italia, Tunisia dan Libya. Malta dikenal sebagai negara kecil yang tenang. Malta memiliki pemandangan laut yang indah, dengan suasana khas Eropa. Selain wisatawan muslim, Malta juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara lainnya.

Malta patut untuk masuk dalam daftar tujuan wisata Kamu selanjutnya. Sebelum berkunjung ke sana, simak dulu fakta Republik Malta yang telah dirangkum umroh.com.

Fakta Negara Malta

1. Malta adalah Negara Kepulauan

Malta merupakan negara kepulauan yang terletak di Laut Mediterania. Kebanyakan pulau di Malta tidak berpenghuni. Pulau yang dihuni hanyalah Pulau Gozo, Pulau Comino, Puai Cominotto, Pulau Fijfla, dan Pulau Malta yang paling besar.

Baca juga: 5 Masjid di Turki dengan Keindahan Luar Biasa

Karena berbentuk negara kepulauan, kita akan disuguhi banyak objek wisata dengan pemandangan laut dan pantai. Selain itu, di pantai-pantai Malta juga banyak terlihat perahu dengan corak yang indah. Perahu itu biasa digunakan untuk mengantar wisatawan menyusuri pantai, atau menyeberang ke wilayah pulau lainnya.

2. Aman Bagi Solo Traveler

Malta termasuk dalam negara-negara yang aman bagi para solo traveler, atau mereka yang gemar bepergian sendirian. Tingkat kejahatan di negara ini cukup rendah, sehingga siapapun bisa berkeliling untuk jalan-jalan di siang atau malam hari. Selain itu, warga di Malta juga menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Jadi, para solo traveler tidak perlu resah jika ingin berinteraksi dengan warga lokal.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Memiliki Berbagai Obyek Wisata

Daya tarik Malta ada pada wisata sejarahnya. Sepanjang sejarah, Malta telah dikuasai oleh berbagai kerajaan. Mata pernah dikuasai Yunani, Romawi, Arab, dan kerajaan lainnya. Karena itu ada banyak situs bersejarah di negara ini.

Di Malta, kita bisa menyaksikan beragam situs bersejarah, yang berpadu dengan keindahan pemandangan khas negara kepulauan. Bahkan ada situs bersejarah di Malta yang berasal dari tahun 3600 Sebelum Masehi.

Kita bisa mengunjungi berbagai kuil prasejarah, makam bawah tanah dari Kerajaan Romawi, hingga desa kuno dari abad pertengahan. Berbagai atraksi wisata itu didukung dengan cuaca di Malta yang cenderung cerah sepanjang tahun.

Selain situs bersejarah, Malta juga banyak memiliki pantai yang indah. Pantai-pantai di Malta menawarkan pemandangan yang indah, dengan laut yang jernih dan langit yang biru. Wilayah Malta yang kecil membuat keindahan pantai di Malta letaknya tidak jauh dengan situs-situs bersejarah.

Malta yang banyak mendapat sinar matahari sepanjang tahun ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Banyak wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke sini untuk menikmati cuaca yang cerah. Tidak heran, setiap tahunnya ada 1,5 juta wisatawan datang ke negara beribukota Valletta ini.

4. Ramah Muslim

Mayoritas warga Malta beragama Katolik. Namun ada banyak warga muslim di sana. Sehingga kita tidak sulit menemukan masjid-masjid kecil di penjuru negara kecil berbentuk kepulauan ini.

Karena populasi umat muslim cukup banyak, tidak sulit juga untuk menemukan hotel yang ramah muslim. Hotel ini menyediakan fasilitas ibadah, atau memudahkan kita untuk memperoleh makanan yang halal. Tidak heran Malta menjadi pilihan destinasi wisata bagi muslim yang ingin berwisata ke Eropa. Di Malta, kita bisa menemukan keindahan ala Eropa, namun tetap memudahkan kita dalam beribadah.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paket umroh terbaiknya cuma di Umroh.com!

5. Memiliki Banyak Restoran Halal

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Malta merupakan salah satu destinasi wisata ramah muslim. Warga muslim di Malta memang minoritas, namun jumlahnya cukup banyak. Karena itu, kita bisa dengan mudah menemukan restoran halal. Bahkan tidak sulit untuk menemukan masjid di Malta.

Berbagai restoran halal di Malta kebanyakan menyajikan makanan bercita rasa Timur Tengah. Kita dengan mudah menemukan restoran yang menyajikan hummus, mezze (berbagai hidangan ala Timur Tengah dengan porsi kecil), teh ala Maroko, hingga makanan India dengan aroma rempah yang kuat.

Restoran yang bisa kita kunjungi antara lain Moo’s Kebab dengan hidangan kebab doner ala Turki, Restoran Shakinah dan House of Spice yang menyajikan hidangan khas India, Restoran Ali Baba yang menyajikan makanan ala Lebanon, hingga Falafel Street yang menyajikan hidangan cepat saji ala Timur Tengah.

6. Penduduknya Ramah

Sebagai destinasi wisata, Malta semakin lengkap karena memiliki warga yang ramah. Warga di Malta memiliki karakter yang hangat dan senang membantu, terutama bagi wisatawan yang membutuhkan bantuan. Jadi, kita tidak perlu ragu untuk meminta tolong pada mereka.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Warga di Malta juga senang mengadakan perayaan. Mereka banyak mengadakan festival, seperti festival kembang api, festival musik, hingga festival keagamaan. Jika berkunjung ke Malta antara bulan Juni hingga September, mungkin kita akan menyaksikan berbagai perayaan yang diselenggarakan di sana.

Facebook Comments