1
Travel

Deretan Masjid Terindah di Thailand yang Megah Memukau

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Thailand merupakan salah satu destinasi wisata dunia. Banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke sana untuk menikmati berbagai obyek wisata. Tak ketinggalan, para wisatawan muslim dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Terdapat banyak masjid terindah di Thailand dengan bangunan yang megah dan juga bagus.

Mayoritas penduduk Thailand menganut agama Budha. Namun ada juga umat muslim di Thailand walaupun jumlahnya minoritas. Karena itu, di Thailand berdiri beberapa masjid yang bisa kita kunjungi. Selain digunakan untuk sholat dan beribadah, ada juga masjid di Thailand yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya.

Baca juga : Bolehkah Wanita saat Haid Masuk ke dalam Masjid?

Masjid – Masjid Terindah di Thailand yang Bagus dan Megah

1. Masjid Ton Son

Arti nama masjid ini adalah ‘Masjid Pinus’. Nama ini muncul karena ada dua pohon pinus di bagian depan masjid.

Bangunan Masjid Ton Son tampak gagah dan indah, dengan kubah masjid berwarna hijau di bagian atapnya. Pintu masjid juga berbentuk lengkungan yang identik dengan arsitektur Islam. Tak hanya indah, Masjid Ton Son juga dikenal sebagai masjid yang bersejarah.

Terletak di Khlong Bangkok Yai, Masjid Ton Son merupakan masjid yang digagas oleh umat muslim Sunni di Thailand. Diperkirakan masjid ini dibangun pada masa Raja Sotham dari Kerajaan Ayutthaya, sekitar tahun 1600-an. Karena itulah Masjid Ton Son termasuk dalam masjid tertua di Thailand. Masjid ini kemudian direnovasi pada tahun 1954, agar arsitektur masjid tetap terjaga.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Selain sebagai tempat beribadah, Masjid Ton Son juga menyimpan benda-benda bersejarah. Di bagian luar masjid pun terdapat makam orang-orang yang berjasa dalam penyebaran Islam di daerah tersebut.

2. Masjid Darul Ibadah, Pattaya Thailand

Pattaya adalah salah satu destinasi wisata andalan Thailand. Jika berkunjung ke Pattaya, sempatkan untuk mengunjungi Masjid Darul Ibadah.

webinar umroh.com

Arsitektur masjid ini tampak indah dengan kubah besar di bagian atas, dan kubah kecil di bagian pintu masuk. Kedua kubah berwarna hijau. Di samping kanan dan kiri kubah, berdiri minaret dengan corak yang unik di bagian dindingnya.

Umroh.com merangkum, bukan hanya wisatawan muslim yang mengagumi arsitekturnya. Wisatawan lain juga terkesan dengan keindahan masjid di Pattaya ini. Selain itu, mereka juga kagum dengan keberagaman di Thailand, karena di samping masjid berdiri sebuah gereja Katolik.

Masjid yang menjadi kebanggaan umat muslim Pattaya ini banyak dikunjungi wisatawan. Banyak wisatawan yang mampir untuk beribadah, atau sekedar beristirahat. Jika ingin mengunjungi masjid Darul Ibadah, datanglah ke sekitar Sukumvit Road, Pattaya.

3. Pattani Central Mosque

Masjid di Pattani ini dikenal dengan keindahan arsitekturnya. Bangunan masjid ini tampak indah dan megah dengan kubah besar di bagian atapnya, dan empat kubah kecil di sekelilingnya. Masjid ini juga memiliki dua minaret di sisi kanan dan kirinya.

Keindahan masjid semakin terasa karena ada kolam besar di bagian depan masjid. Sekilas, Masjid Pattani mirip dengan Taj Mahal di India.

Masjid yang dibangun tahun 1954 ini terletak di Yarang Road, Pattani. Konon, butuh waktu sembilan tahun untuk membuat masjid ini berdiri megah.

Masjid ini dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Tidak diperlukan tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan masjid ini. Di dalamnya juga tersedia fasilitas yang lengkap, seperti toilet dan restoran.

Umroh dan Haji dengan harga terjangkau dan banyknya fasilitas bisa Anda dapatkan di Umroh.com. Kunjungi wesbitenya segera!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

4. Masjid Islamic Centre Thailand

Masjid yang terletak di Bangkok ini juga dikenal dengan nama The Foundation of the Islamic Centre of Thailand. Terletak di Ramkhamhaeng Road, Suanluang, Bangkok, masjid ini merupakan salah satu bangunan indah yang harus Anda kunjungi. Tidak seperti masjid kebanyakan, The Foundation of the Islamic Centre of Thailand ini memiliki bagian atap yang mirip bunga mekar berjajar.

Masjid yang selesai dibangun tahun 1984 ini digagas oleh Yayasan Islamic Center di Thailand. Yayasan itu juga berhasil mengumpulkan dana sekitar setara 12 Miliar rupiah untuk pembangunan masjid.

Masjid ini bisa menampung hingga 3.000 jamaah. Dan kini dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti ruang resepsi, auditorium, kantor, toko buku, perpustakaan, hingga kantin makanan halal.

Bukan hanya sebagai tempat ibadah, hingga saat ini The Foundation of the Islamic Centre of Thailand masih berfungsi sebagai tempat menampung aspirasi umat muslim di Bangkok. Pengurus masjid juga menyediakan fasilitas konsultasi keagamaan, serta bimbingan kepada komunitas muslim untuk menjaga moral dan kerukunan di masyarakat.

5. The Central Mosque of Songkhla

Masjid yang dikenal memiliki arsitektur indah ini terletak di Distrik Hat Yai, Songkhla. Sebagai masjid terbesar di Hat Yai, Masjid Songkhla memiliki bangunan berbentuk persegi dengan pilar-pilar yang membentuk lengkungan. Di bagian atas, tampak kubah besar yang berwarna emas. Di bagian depan masjid juga terdapat kolam besar yang melengkapi keindahan masjid ini.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Bangunan Masjid Songkhla terbilang besar dan luas. Wisatawan bisa mengunjungi masjid ini kapan saja. Namun, salah satu waktu yang disarankan adalah setelah Ashar, karena kita bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas bangunan. Masjid ini juga tidak jauh dari beberapa objek wisata di Songkhla, seperti pasar terapung, atau restoran seafood.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.