1
Tips

9 Cara Ampuh Menguasai Energi Negatif agar Tetap Waras!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Manusia adalah makhluk yang menjadikan pikiran sebagai pusat energi utama dalam kehidupan.  Dimana setiap energi tersebut dapat berpengaruh besar dalam hidupnya. Saat seorang manusia menjalani kehidupan, tentu tak selamanya energi yang ada dalam diri itu selalu positif. Akan tetapi banyak juga manusia yang sering mengalami gelombang energi negatif. Dimana hal ini nantinya akan sangat berpengaruh besar pada kualitas pikiran, tubuh, jiwa, maupun hal lainnya. Agar hal tersebut bisa terhindarkan, kita sebagai manusia wajib kenali tanda dan bagaimana cara menguasai energi negatif tersebut. Dan berikut penjelasannya untuk Anda.

Baca juga: Inilah 7 Tips Bahagia Dunia dan Akhirat, Apa Saja?

Tanda Dirimu Dipenuhi Energi Negatif

1. Merasa lelah sepanjang hari

Jika Anda merasa lelah sepanjang hari, dan Anda juga kerap merasa cepat frustrasi, bisa jadi energi negatif sedang mengerumuni Anda. Terkadang Anda juga mengalami pasang surut emosi seperti ‘pecundang’ sedang naik roller coaster. Sekalipun Anda memiliki banyak waktu untuk istirahat dan sudah Anda lakukan dengan baik, tapi tetap merasa lelah. Ini bisa menjadi pertanda yang paling bisa dikenali.

2. Stres

Jika Anda merasa stres atau tidak dapat mengatasi aktivitas sehari-hari seperti dulu, besar kemungkinan energi negatif tengah membungkus tubuh Anda. Karena seperti yang telah dibicarakan tadi, energi negatif akan mampu mempengaruhi suasana hati dan perilaku. Suasana hati yang sering mengalami kejenuhan dan berujung stres biasanya juga merupakan pertanda adanya energi negatif.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Mudah terinfeksi penyakit

Tanda-tanda berikutnya adalah sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga tubuh sering sakit, atau kerap terjadi infeksi virus berbahaya. Tiba saatnya, Anda akan mudah terserang infeksi, seperti kulit, infeksi saluran pernapasan , dan lain sebagainya. Ini adalah bentuk dari penurunan sistem kekebalan tubuh lantaran terlalu banyak energi negatif yang mengelilingi Anda.

4. Komunikasi buruk

Yang ini sangat sering dialami, namun tidak banyak yang paham bahwa itu adalah bentuk dari efek energi negatif di dalam tubuh. Saat Anda berkomunikasi dengan orang lain, namun lawan bicara Anda tidak mengerti apa yang sudah Anda sampaikan. Bisa karena tutur kata Anda susah dipahami atau memang Anda sendiri juga susah menjelaskan apa yang Anda ingin utarakan. Sepele, tapi ini adalah bentuk dari kuatnya energi negatif di tubuh Anda.

5. Sering mimpi buruk

Intensitas seseorang yang mengalami mimpi buruk juga bisa menjadi pertanda tingginya energi negatif. Biasanya terjadi di beberapa malam saat Anda mengalami stres, depresi atau suasana hati yang kurang baik. Terlepas dari itu semua, pikiran bawah sadar Anda mencoba untuk mengingatkan Anda bahwa saat ini banyak sekali energi negatif di sekitar Anda dan segeralah meningkatkan energi positif

Jadilah tamu istimewa Allah dengan temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

6. Sering kehilangan atau kelupaan sesuatu

Jika Anda sering mengalami lupa tentang hal-hal penting di sekitar Anda, bisa jadi itu merupakan sebuah pertanda juga. Biasanya Anda sering melupakan kunci rumah, kunci mobil, dompet, pakaian, dan lain sebagainya. Terlebih lagi jika Anda sangat sulit untuk menemukan itu semua meskipun sebagian besar waktu benda-benda tersebut ada di sekitar Anda dan cukup terlihat.

Cara Menguasai Energi Negatif

1. Bermeditasi

Sejumlah studi dalam beberapa tahun terakhir menemukan fakta bahwa otak sebenarnya cukup mudah dibentuk. Kita tidak lagi menerima bahwa kita dilahirkan dengan apa yang kita punya. Otak dapat berubah dan hal itu dapat mengubah banyak hal. Bermeditasi bisa membuat Anda lebih rileks, dan tenang serta mengusir energi negatif. Kita tidak membiarkan pikiran kita ada di masa lalu, atau masa depan yang belum terjadi. Ini bisa bikin kita tidak khawatir, hidup menjadi santai dan damai.

2. Bersyukur dan berbahagialah

Tertawa bahagia bukan hanya obat terbaik untuk penyakit tetapi juga cara yang sangat efektif untuk membersihkan energi negatif dalam tubuh. Sukacita dalam bersyukur dianggap sebagai bentuk getaran energi positif kuat, yang dapat menghalau masuknya energi negatif pada diri seseorang. Bergaul lah dengan orang-orang berpikiran positif, maka Anda juga akan ketularan energi positifnya juga.

3. Berzikir

Bagi Anda yang saat ini sedang berusaha terbebas dari jeratan energi negatif, Anda bisa mengupayakannya dengan melakukan dzikir.

4. Menguasai energi negatif dengan dzikir Surat Al Fatihah

  • Bacalah Surat Al Fatihah sebanyak 9 kali
  • Lanjutkan, dengan membaca Surat Yasin ayat 58 “Salaamun Qaulan Min Rabbin Rahim” sebanyak mungkin tanpa batas.

5. Menguasai energi negatif dengan dzikir Surat Yasin

Caranya:

  • Bacalah Surat Yasin ayat 58 “Salaamun Qaulan Min Rabbin Rahim” sebanyak 11 kali
  • Lalu, akhiri dengan takbir dengan getaran selama 20 menit.

6. Menguasai energi negatif dengan dzikir Asmaul Husna

Caranya :

  • Bacalah “Ya Quddus (yang maha suci), ya jabbar (yang maha berkehendak) atau ya Hafiizh. (yang maha memelihara)”.
  • Lalu, hembuskan nafas sambil membaca doa berikut, “Ya Allah ya Quddus ….. ya Allah ya Jabbar , atau ya Allah ya Hafiizh , tolong hamba membersihkan hati dan pikiran hamba dari berbagai sifat buruk , negatif dan tercela. Bersihkan hati dan fikiran hamba dari berbagai sifat buruk, negatif dan tercela yang hamba ketahui maupun tidak hamba ketahui. Ganti berbagai sifat buruk dan negatif hamba dengan kebaikan dari sisiMu. Tanamkan didalam hati dan fikiran hamba sifat terpuji dan sifat baik yang Engkau ridhoi. Perkenankan permohonan kami ini ya Allah.”

7. Menguasai energi negatif dengan dzikir Istighfar

Caranya:

  • Lakukan shalat malam 2 rakaat, dan berdoalah agar Allah berkenan menghilangkan atau menguasai energi negatif dalam tubuh dan pikiran Anda.
  • Duduklah dengan tenang, bermeditasilah dengan membaca basmalah, lalu bacalah istighfar sebanyak 333 kali, dan rasakan energi negatif keluar dari dalam diri Anda.
  • Akhiri dengan membaca “laa haula walaa quwwataa ilaa billaah” sebanyak 3 kali.

8. Keluar dari rutinitas

Coba lakukan sesuatu yang baru untuk diri Anda, misal, mengganti gaya rambut, mencari rute ke kantor atau pulang yang berbeda, hal-hal semacam ini bisa membuat penampilan dan mood Anda lebih baik. Fokuskan pada satu atau dua hal yang simpel untuk dikerjakan untuk memastikan kesuksesannya.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

9. Mandi

Air akan melunturkan seluruh energi negatif yang menempel pada tubuh. Tubuh yang bersih dan segar akan terasa lebih menyenangkan dan membuat perasaan lebih rileks.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.