play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Tips Travel Umroh

10 Tips Memilih Travel Umroh yang Benar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Saat ini ibadah umroh sudah menjadi kebutuhan banyak orang, khususnya umat muslim. Tidak sedikit juga orang yang memanfaatkan peluang ini untuk membuka lahan usaha seperti travel umroh. Banyak juga kemudahan yang diberikan supaya anda bisa melakukan umroh, contohnya membuat tabungan. Disini akan membagikan tips memilih travel umroh yang baik.

Umroh.com merangkum, dengan adanya travel umroh juga akan membuat anda yang akan melaksanakannya merasa mudah dan tidak kebingungan karena suatu kelemahannya. Dengan adanya biro jasa ini anda hanya akan dikenakan sejumlah biaya yang harus dibayar, dan menunggu proses selesai hingga anda berangkat ke tanah suci. Tapi banyak juga travel yang menipu,berikut cara memilihnya :

Baca juga : Tetap Waspada! Ini 10 Tips Umroh untuk Ibu Hamil

10 Tips Memilih Travel Umroh

1. Pilih yang sudah terdaftar resmi di Kementerian Agama

Pertama travel umroh yang baik pasti sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama. Penyedia jasa ibadah umroh ini akan memiliki syarat yang sudah ditetapkan, antara lain :

  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

2. Periksa alamat travel umroh

Pastikan anda sudah memeriksa tentang alamat resmi yang ada di travel umroh tersebut. Biasanya travel yang baik memiliki kantor permanen sendiri, atau terdapat di sebuah gedung yang keberadaannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan begitu, anda bisa langsung mengunjunginya langsung dan menanyakan tentang hal yang anda butuhkan untuk umroh.

3. Lihat track record

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, penting untuk melihat rekam jejak dari suatu travel umroh itu sendiri. Setidaknya dengan banyak testimoni baik yang diberikan akan membuat adanya rasa percaya sedikit terhadap travel tersebut. Semakin lama travel umroh berdiri, maka akan semakin banyak juga orang yang sudah menggunakan memberikan penilaian tentang kelebihan dan kekurangannya. Akan lebih baik jika travel tersebut sering melakukan perjalanan umroh.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

4. Harga murah belum tentu baik

Tentu semua orang tergiur dengan harga yang murah, begitu pun dengan perjalanan umroh. Banyak travel yang memberikan harga murah, namun ada baiknya jika anda tidak langsung memutuskan travel tersebut. Kemungkinan harganya murah itu tindakan menipu, atau bisa juga benar anda akan berangkat umroh namun fasilitas yang anda dapat tidak memadai.

5. Metode pembayaran

Selanjutnya untuk mendapatkan travel umroh yang baik anda harus melihat dari cara pembayaran yang ada. penyedia biro umroh yang benar sudah menggunakan jasa perbankan untuk melakukan pembayaran. Dan pastikan juga travel umroh yang anda inginkan memiliki rekening sendiri atas nama perusahaan travel itu sendiri, tidak menggunakan nama pribadi seseorang.

6. Lihat fasilitasnya

Travel umroh yang baik akan memberikan semua fasilitas yang ada dengan rinci. Jika masih ada yang belum jelas bisa anda tanyakan langsung, baik langsung mengunjungi website resminya atau via telepon. Tentu dengan biaya yang dikeluarkan akan seimbang atas fasilitas yang diberikan. Jadi, pastikan anda paham betul dengan fasilitas yang ada dari travel umroh tersebut.

7. Cari informasi lebih dalam

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan travel umroh tertentu anda bisa mencari informasi lebih dalam. Tanyalah kepada kerabat atau saudara yang sudah melakukan perjalanan umroh. Semua hal dan fasilitas yang dibutuhkan bisa ditanyakan. Akan lebih baik jika travel tersebut memiliki website resmi supaya anda akan lebih mudah mendapatkan informasi.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

8. Adanya pembimbing umroh

Travel yang baik dan benar adalah yang menyediakan Muthowif atau pembimbing. Dengan adanya pembimbing akan menemani anda selama melakukan ibadah umroh di tanah tanah suci. Keberadaan pembimbing ini akan sangat diperlukan, khususnya bagi yang baru pertama kali. Selain membimbing, anda juga akan diajak ke tempat wisata yang sudah diperhitungkan.

9. Pastikan tidak ada bisnis di dalamnya

Dan yang terakhir memilih travel umroh yang baik adalah tidak adanya bisnis di dalamnya, contohnya MLM ( Multi Level Marketing ). Dimana anda akan diminta untuk bisa mengajak orang untuk melakukan ibadah umroh dan menjadi downline anda. Dan jika sudah mendapatkan orang yang sudah ditentukan banyak orangnya, baru bisa berangkat umroh.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Tentu anda ingin mimpi anda untuk berangkat ke tanah suci segera terwujud. Untuk itu anda bisa bisa menerapkan tips memilih travel umroh yang sudah dijelaskan diatas agar mendapatkan pelayanan yang baik. Selain itu juga ketika sampai disana anda hanya fokus untuk melakukan ibadah karena sudah ada hal – hal yang akan mengganggu umroh anda.

Facebook Comments